Dirilis

28 Juli 2022

Penulis

Ariematea Kristiawan

Memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan atau KTA sebagai pinjaman modal usaha, bisa menjadi salah satu cara agar Anda bisa segera menjalankan bisnis, misalnya di saat Anda ingin memulai sebuah usaha tapi tidak punya cukup modal. KTA modal usaha bisa menjadi alternatif modal, terlebih jika Anda ingin merintis sebuah usaha dari nol. 

Kenapa KTA modal usaha bisa menjadi alternatif? Karena jika Anda tidak punya modal yang cukup untuk memulai usaha, mencari pemilik modal atau investor tentu tidak cukup hanya dengan memiliki presentasi bisnis yang bagus. Itu sebabnya pinjaman modal KTA juga bisa menjadi jawaban yang tepat.  

Anda bisa mengunjungi laman Sahabat Mikro, Pinjaman Modal Usaha yang Tepat, Mudah dan Aman untuk menentukan jenis hingga skala usaha yang akan Anda jalankan dengan adanya pinjaman modal yang mendukung. 


 

Keuntungan Menggunakan KTA Modal Usaha 


Sebagian pengusaha mengajukan pinjaman modal berupa KTA untuk mengembangkan usaha mereka. Semakin besar usaha yang akan dijalankan, maka semakin besar juga modal yang dibutuhkan.  

Lalu, mengapa KTA lebih baik untuk modal kerja atau usaha? Agar Anda mendapat jawabannya, mari simak ulasan berikut ini. 

 

1. Bisnis Jadi Lebih Cepat Berjalan 

Dengan menggunakan KTA dari bank sebagai modal usaha, Anda berpeluang lebih cepat memulai bisnis yang ingin dijalankan. Selain itu, biasanya proses pencairan KTA maksimal 2x24 jam dari sejak tanda tangan kontrak. Waktu pencairan juga cepat, dimana hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk segera memiliki usaha mandiri.  

 

2. Tidak Harus Memiliki Gaji Dari Bank Tertentu 

Dulu, produk KTA hanya ditujukan bagi nasabah existing, dimana hanya mereka yang memiliki rekening gaji di bank penerbit KTA yang bisa mengajukan produk keuangan tersebut.  

 

Namun kini, Anda yang tidak memiliki rekening bank di penyedia KTA tersebut pun juga bisa mengajukan dan mendapatkan KTA. Produk keuangan ini terbuka bagi siapa saja yang sedang membutuhkan dana ekstra. 

 

3. Limit Dana yang Cukup Besar 

Batas maksimal pengajuan dana KTA juga sama dengan produk KTA lain yang harus diajukan secara manual. KTA Digital Maxi Micro dari Bank BTPN misalnya, Anda bahkan bisa mendapatkan dana maksimal Rp3 milyar, yang diperuntukkan bagi pelaku usaha UMKM yang produktif. 

 

Itulah mengapa jenis pinjaman atau KTA yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan pinjaman modal usaha dengan cepat. Limit yang cukup besar itu bisa membantu Anda untuk mewujudkan mimpi, mulai dari untuk menyewa lahan, membayar gaji karyawan, dan untuk mencukupi kebutuhan perlengkapan usaha.   

 

Ada banyak produk KTA, seperti produk Digital Maxi Micro, yang bisa Anda jadikan rujukan sebagai sumber dana modal usaha. Caranya pun mudah, tinggal pilih mana yang memberikan fasilitas terbaik dan kemudahan pencairan. 
 

4. Tidak Perlu Jaminan Apa Pun 

Sesuai dengan namanya, Kredit Tanpa Agunan atau KTA, tidak memerlukan jaminan saat Anda melalukan pengajuan. Anda tidak perlu repot untuk memberikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil atau pun sepeda motor, atau bahkan sertifikat rumah demi mendapatkan pendanaan modal usaha.  

 

KTA bisa memberikan pinjaman dengan mudah tanpa memberi syarat yang banyak. Anda hanya perlu melampirkan dokumen data diri berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berstatus sebagai karyawan dan berdomisili di area yang tersebar di seluruh Indonesia. 


5. Tersedia di Bank Tepercaya 

Kabar baik untuk Anda, ada fasilitas KTA di berbagai bank tepercaya, seperti di BTPN, dimana Anda bisa menggunakan fasilitas KTA Digital Maxi Micro atau pun Digital Micro. Melalui KTA dari BTPN ini, Anda bisa melihat besaran limit yang bisa diberikan oleh masing-masing produk beserta suku bunga, dokumen yang dibutuhkan, syarat pengajuan dan juga jangka waktu dari produk KTA yang Anda diinginkan.  

 

Anda bisa menghemat banyak waktu dan tenaga hanya untuk mendapatkan informasi. Dengan adanya KTA dari BTPN, Anda bisa langsung mengajukan dan menunggu dana pinjaman masuk ke rekening. Pikiran Anda juga jadi lebih bisa fokus ke usaha yang akan dijalani, kan?  

Kebutuhan dana untuk memulai usaha baru pun bisa terpenuhi dengan tepat dengan menggunakan KTA. Apabila Anda membutuhkan tambahan informasi dan tips keuangan lainnya, jangan ragu untuk mendaftar di Daya.id dan berkonsultasi serta mengajukan pertanyaan dengan Ahlinya melalui fitur Tanya Ahli, gratis! 

Sumber:

Berbagai Sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS