Dirilis

08 Mei 2023

Penulis

Arief Akbar

Punya modal besar tapi bingung mau memulai usaha apa? Ada beberapa usaha yang sebenarnya bisa Anda coba. Bahkan Anda juga bisa terjun ke usaha yang terkesan ‘receh’ untuk modal besar Anda, tapi punya potensi yang menjanjikan.

Kenapa usaha itu perlu Anda pertimbangkan? Karena Anda tetap perlu memerhatikan proses dalam membangun usaha. Apalagi jika Anda adalah seorang pemula di dunia usaha. Jangan sampai modal Anda terbuang percuma. Pastikan untuk memiliki pengetahuan bisnis yang cukup agar dapat menjalankan usaha dengan percaya diri. Selain itu, pahami juga jenis industri yang akan Anda tekuni nantinya. 

Baca Juga: Jenis-Jenis Peluang Usaha Franchise Rp50 Jutaan yang Bisa Dicoba

 

Ide Usaha Kecil Bermodal Besar

Nah, bagi Anda yang memiliki modal besar tetapi masih bingung untuk membuka usaha apa, Anda bisa mencari referensi dari salah satu peluang usaha modal besar di bawah ini. Yuk, baca sampai akhir!

 

1.Usaha Kafe

 
Peluang usaha modal besar pertama yang bisa Anda coba adalah mendirikan kafe kekinian yang saat ini sedang banyak diminati, seperti kedai kopi. Anda bisa melihat sendiri banyaknya kafe yang baru dibuka di berbagai wilayah dengan lokasi yang strategis.

Anda pun bisa mencoba untuk mencari peruntungan melalui bisnis kafe dengan modal yang besar. Nah, untuk bisa menarik lebih banyak pelanggan yang datang ke kafe Anda, cobalah gunakan desain kafe yang unik, yang berbeda dari kafe lainnya.

Semakin unik desain kafe dan serta kenyamanan tempat yang diberikan, semakin besar pula potensi kafe Anda ramai dikunjungi. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kualitas makanan dan minuman yang akan Anda jual.

 

2. Usaha Toko Kelontong


Peluang usaha modal besar dengan potensi besar selanjutnya yang bisa Anda coba adalah membuka usaha toko kelontong, yang merupakan warung atau toko kecil yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dengan modal besar, Anda sudah bisa membuka toko kelontong dengan isi yang lengkap, seperti menjajakan sembako, peralatan mandi, gas elpiji, serta berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya.

Anda bisa memulai usaha toko kelontong ini mulai dari rumah atau menyewa ruko sebagai tempat usaha. Namun, pastikan lagi untuk memilih tempat usaha yang strategis sehingga toko kelontong Anda ramai pembeli.

 

3. Usaha Laundry

 
Salah satu peluang usaha modal besar lainnya adalah usaha laundry atau jasa cuci pakaian kiloan. Dengan modal yang besar, Anda dapat membeli mesin cuci, pengering, setrika, juga peralatan untuk usaha laundry lainnya.

Baca Juga: Ingin Usaha Laris Manis? Ikuti Tips Copywriting untuk Jualan di Whatsapp dan E-Commerce Ini!

Usaha laundry termasuk dalam jenis usaha yang menguntungkan karena banyak masyarakat yang membutuhkan jasa cuci kering pakaian, terlebih bagi masyakarat di kota-kota besar, di mana mayoritas masyarakatnya memiliki tingkat mobilitas yang tinggi sehingga jarang mencuci pakaian sendiri.

 

4. Usaha Kuliner

Selain ketiga usaha di atas, Anda juga bisa mendirikan usaha kuliner jika ingin membuka usaha dengan modal yang besar. Nah, dengan modal yang cukup besar ini, Anda dapat membuka usaha makanan atau minuman yang sedang populer, seperti katering makanan sehat, dessert box, atau minuman manis seperti boba dan es kopi susu.

Jenis kuliner yang sedang menjadi tren di masyarakat tentu saja memiliki banyak peminat sehingga Anda berpotensi untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Anda dapat melakukan usaha dengan baik melalui media sosial dan marketplace, atau bekerja sama dengan penyedia layanan antar sehingga pesanan makanan atau minuman pelanggan bisa tiba tepat waktu.

 

5. Usaha Bidang Kecantikan


Yang terakhir adalah usaha di bidang kecantikan dengan modal yang besar, terlebih karena belakangan ini usaha di bidang kecantikan ini juga memang banyak diminati  kalangan remaja hingga orang dewasa.

Anda bisa membelanjakan modal besar Anda dengan berbagai jenis skincare dan make up. Lalu, Anda dapat membuka toko kosmetik sendiri atau menjajakannya secara online. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tentu saja prosesnya akan lebih panjang dibanding menjual kembali barang-barang jadi.

Baca Juga: 5 Tips Jualan Online via Whatsapp, Pebisnis Sudah Tahu Belum?

Nah, jika Anda sudah memikirkan secara matang tentang peluang usaha modal besar dengan potensi besar untuk Anda coba, Anda juga dapat melihat rekomendasi lainnya di Peluang Usaha Baru dari Daya.id ini.

Di sini, Anda berbagai macam pilihan waralaba dan peluang usaha terpercaya yang telah teruji keberhasilannya dengan beragam jenis usaha serta nilai investasi awal yang bervariatif. Anda bisa memulai untuk mewujudkan usaha dengan mudah melalui pengajuan peluang usaha dan waralaba yang diminati.

Itulah beberapa inspirasi peluang usaha modal besar dengan potensi keuntungan besar yang jadi pilihan Anda. Apabila Anda butuh tambahan wawasan lainnya perihal peluang usaha dan keuangan lainnya, jangan ragu untuk mendaftar di Daya.id dan gunakan fitur Tanya Ahli untuk bertanya dan berkonsultasi dengan pakar Waralaba langsung. gratis, lho!

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

5.0

7 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Septi Ulandari

09 May 2023

Artikelnya bermanfaat sekali

Balas

. 0

Septi Ulandari

09 May 2023

Artikelnya bermanfaat sekali

Balas

. 0

Ferri kurniawan

09 May 2023

?

Balas

. 0

RAHMAT WIDODO

09 May 2023

?

Balas

. 0

Juli Hartati

09 May 2023

Sangat bermanfaat

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rofian Akbar

Pakar Waralaba

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS