Tanya Ahli

Fasilitas tanya-jawab yang diasuh oleh para ahli terpercaya di bidang usaha dan kesehatan yang dapat Anda manfaatkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Memberikan solusi langsung dan personal sesuai kebutuhan usaha dan kesehatan Anda.

    • dr. Sanny Yanisyah Cutfriana

      Dokter Umum

    • dr. Ardiansyah Bahar

      Dokter Umum

    • dr. Zeth Boroh, Sp.KO

      Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga

    • Fitri Hudayani, SST, SGz, MKM

      Ahli Gizi

    • Dian Wisnuwardhani, M.Psi.

      Psikolog

    • dr. Ferry T P Purba, SpPD

      Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Pertanyaan Populer

Diet yang baik adalah yang tetap menjalankan prinsip gizi seimbang yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh sehari-hari. Pemenuhan gizi seimbang dapat dipenuhi dari bahan makanan yang beraneka ragam, antara lain sumber tenaga didapatkan dari karbohidrat yaitu nasi, kentang, umbi-umbian, tepung-tepungan, dan bahan olahannya. Lemak juga sebagai sumber tenaga yang didapatkan dari minyak, santan, dan makanan sumber protein hewani maupun nabati.

Konsumsi sumber karbohidrat seperti nasi 3 kali/hari dengan porsi cukup ditambah lauk hewani dan nabati serta selalu tambahkan sayur dan buah untuk menjaga kesehatan saluran cerna. biasakan makan sayur 3 kali dan buah 4 kali (termasuk untuk makanan selingan).
Hal berikutnya cukup cairan yang didapatkan dari air putih kurang lebih 8 gelas. Lakukan aktivitas fisik dan olahraga secara rutin untuk membantu pembakaran kelebihan lemak di dalam tubuh, selamat mencoba dan mempraktekkan.

 

Banyak faktor yang menyebabkan keluhan kesemutan di bagian bawah tubuh, seperti asam urat yang tinggi, diabetes, penyakit ginjal, ataupun karena menggunakan sepatu yang sempit. Untuk menggetahui pasti diagnosis yang anda derita maka saya sarankan anda datang ke dokter agar langsung dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium agar dapat menentukan pengobatan lebih lanjut.

 

Stres pasti akan membuat diri anda menjadi tidak nyaman dan sulit berkonsentrasi. Dengan demikian anda perlu memfokuskan diri pada hal-hal yang membuat anda nyaman, dengan cara mengacuhkan rekan kerja yang kepo dengan tidak menjawab pertanyaannya. Namun berikan saja senyuman atau anda berpura- pura tidak mendengar, dengan tujuan agar anda menyeleksi apa yang perlu anda jawab dan tidak. Untuk rekan yang nge-bossy dan sering membuat anda tidak nyaman. Anda dapat menyatakan secara langsung, ketidaknyamanan anda dengan sikap bossy dengan cara mengatakan maaf bisakah anda dan saya berkomunikasi dengan lebih baik? Saya merasa kurang nyaman dengan cara anda berbicara. Mari kita coba cara yang lebih nyaman bersama-sama. Jangan lupa ungkapkan dengan senyuman agar teman kerja tetap merasa nyaman dan tidak merasa bersalah.

Selamat mencoba!